Dump Truk Sarat Muatan Tabrak Rumah Warga, Tiga Luka-Luka

518

GEDANGSARI-KAMIS PAHING | Dump Truk pengangkut tanah urug menabrak rumah warga di Sampang Gedangsari. Dinding beserta atap rumah ambruk dan tiga orang mengalami luka-luka pada peristiwa tersebut, Rabu (01/11/2023) pukul 16.30.

Dibenarkan Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto, bahwa peristiwa tersebut bermula saat truk dengan Nomor Polisi (NoPol) AB 8246 AD bermuatan tanah urug, diparkirkan pada jalan menurun oleh Aris Setiawan (24), pengemudi truk warga Lendah, Kulon Progo.

Saat itu, Suryanto berujar, sopir bermaksud mengambil DO (delivery order) di rumah milik Rumi yang disewakan untuk posko tanah urug Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Truk diparkir pada jalan menurun dan roda tidak diberi ganjal, tiba-tiba hand rem truk lepas dan truk melaju turun ke arah bawah,” ungkap Suryanto.

Selain menabrak rumah milik Rumi, Kapolsek Gedangsari menyampaikan, tiga orang yang berada di lokasi kejadian juga menjadi korban termasuk sopir truk.

Sedangkan dua orang lainnya masing-masing Fajar Romadhon, dan Ardian yang bekerja sebagai petugas DO dan pengecekan kendaraan.

“Aris mengalami luka patah kaki kanan, Fajar mengalami rusuk kanan retak, dan Ardian mengalami luka ringan pada bagian kaki,” jelasnya.

Sementara untuk rumah milik Rumi, dikatakan Suryanto, dinding bata setinggi kurang lebih 2,25 meter dan lebar sekitar 2,20 meter roboh. Selain itu, atap seng sepanjang kurang lebih 8 meter dan lebar 1,80 meter ambruk.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pihak perusahaan akan bertanggung jawab atas insiden tersebut.

“Sudah menghubungi keluarga korban untuk musyawarah,” pungkas Suryanto.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.