Gempa Berkekuatan 6,4 Mag Guncang Bantul, Warga Jogja Panik

583

GUNUNGKIDUL-JUMAT PAHING | Guncangan Gempa Mag:6.4, pada 30-Juni 2023 pukul 19:57:43 WIB, dengan lokasi:8.63 LS, 110.08 BT (86 km BaratDaya BANTUL-DIY) dengan kedalaman :25 Km terasa hingga Kabupaten Gunungkidul, Jumat, (30/06/2023) pukul 19.57 WIB.

Akibat kejadian tersebut sejumlah warga di Padukuhan Walikan, Kalurahan Pulutan, Kapanewon Wonosari berhamburan ke luar rumah.

Khoirunnisa salah satu warga menyampaikan, saat terjadi gempa dirinya sedang di dalam rumah. Awalnya guncangan gempa terasa pelan namun sesaat kemudian guncangan gempa semakin terasa.

“Warga banyak yang ke luar rumah karena takut terjadi gempa susulan lebih besar, bahkan beberapa diantaranya segera memukul kentongan bersahutan sebagai tanda bahya,” jelas Khoirunnisa.

Terpisah, Suparjiyem warga Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari menyampaikan, saat terjadi gempa dirinya sedang berada di komplek pusat perbelanjaan di Malioboro Jogya.

Guncangan gempa yang dirasa cukup kuat membuat para pengunjung berhamburan ke luar untuk mencari tempat yang lebih aman.

“Alhamdulillah semua baik-baik saja, tapi sempat terjadi kepanikan,” ungkapnya.

Berdasar release resmi BMKG, gempa berkekuatan 6,4 Magnitudo tersebut tidak berpotensi tsunami.

(Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.