Gunungkidul Juara Umum Pada Kejuaraan Tenis Lapangan Bupati Cup I

970

WONOSARI, SABTU WAGE– Juara umum Kejuaraan Tenis Lapangan Tingkat Nasional kelompok umur 10,12, dan14 tahun yang digelar di lapangan tenis Bangsal Sewokoprojo, Wonosari ditetapkan, Sabtu, (1/9).

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Gununungkidul, Agus Mantara mengatakan, dalam kejuaraan tersebut Gunungkidul meraih 3 emas 1 perunggu.

“Dengan perolehan tersebut, Gunungkidul dinobatkan menjadi juara umum pada gelaran Kejurnas Yunior Tenis Lapangan Bupati Gunungkidul Cup I tahun 2018,” kata Agus.

Dia menjelaskan, Aisha Ramadhani, atlet Tenis Lapangan Gunungkidul yang turun di kelompok umur 10 tahun putri berhasil meraih emas setelah mengalahkan Raisya Aurelia atlet asal Blitar dengan skor 85. Sedangkan pada kelas umur 12 tahun putra, R.Pijar Prawira atlet Gunungkidul berhasil meraih emas setelah mengalahkan Leandra asal Solo dengan skor 84.

Selanjutnya ada Ghania Taufika Salma Wibowo asal Gunungkidul yang bertanding di kelompok 12 putri berhasil mengalahkan Syifa Unza asal Bantul dengan skor 84. Untuk kelas umur 14 tahun putri atlet Gunungkidul Amaradinda Nayla berhasil memboyong medali perunggu setelah permainannya terbendung Shirly Aryana asal Kediri dengan skor 26 dan 26.

Juara kelas umur 10 putra diraih oleh Rasyel asal Sleman mengalahkan Hanis Arasy asal Sleman dengan skor 85, sedangkan di kelas umur 14 tahun putra Widarta asal Kediri berhasil meraih medali emas, mengalahkan Faisal asal Bantul dengan skor 62 dan 61. Yang terakhir kelas umur 14 putri Grifif Rose asal Klaten meraih medali emas, menang atas Shirly asal Kediri dengan skor 62 dan 63.

“Kedepannya kami berharap Pemerintah Daerah (Pemda) bisa membangun lapangan tenis yang lebih representatif, sehingga para atlit berbakat Gunungkidul tidak kesulitan untuk berlatih,” tutupnya. (Wp/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.