Hadapi Lomba Desa, Kades Watugajah Kerahkan Mantan Napi

187

GEDANGSARI, Jumat Legi-Lomba desa akan dilaksanakan akhir bulan Maret 2018. Masing-masing desa ketiban sampur mewakili kecamatan, mulai bebenah. Desa Watugajah didorong  mewakili kecamatan Gedangsari. Kades Watugajah, Dwi Warna mengerahkan mantan napi Gunungkidul untuk membantu kerjabakti di lingkungan Balai Desa.

Mantan napi yang tergabung dalam kelompok Sukses, Jumat, (02/03) dikerahkan membantu bersih-bersih menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten.

Salah satu mantan napi dari Wirogunan, Hadi Miyanto, warga Padukuhan Nglaran, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari mengatakan, kegiatan ini adalah solidaritas komunitas mantan napi. Dia menjelaskan, selain baksos ke masyarakat juga melakukan beberapa kegiatan dimotori oleh Darmawan Ansyori.

Miyanto mengaku, walaupun mantan napi namun kelompoknya siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sesuai kemampuan.

Ia berharap,  kegiatan yang selama ini dijalankan agar diterima dengan baik oleh masyarakat maupun pemerintah daerah.

Sementara itu Camat Gedangsari, M. Imam Santoso, mengakui mantan napi ini mengirim 20 orang. Mereka berulangkali membantu kegiatan di Kecamatan Gedangsari.

Saat ini membantu kegiatan kerjabakti dalam menghadapi lomba desa.

Dikatakannya, untuk menghadapi lomba desa yang rencananya akan dinilai akhir bulan Maret, beberapa kegiatan telah dipersiapkan.

Kecamatan mendorong agar Pemerintah Desa Watugajah mempersiapkan sesuai dengan indikator yang ditetapkan dalam Permendagri No.81 tahun 2015, tentang perkembangan desa.

Persiapan dilakukan mulai dari pembenahan administrasi desa, semua potensi desa seni budaya. sampai produk potensi lokal berupa makanan olahan.

Dalam lomba desa besok, tidak hanya semata-mata mencari kemenangan, tetapi juga momentum untuk menggerakkan potensi dan swadaya masyarakat.

Kepala Desa Watugajah, Dwi Warna, mengatakan ada beberapa potensi unggulan yang nanti akan dimunculkan. Dia menyebut, kerajinan plalon, hadroh dan kelompok campursari.

 

Reporter: W. Joko Narendro_ig




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.