Importir Narkoba Incar Robohnya Kedaulatan Negara

287

GIRISUBO, Sabtu Wage – Memerangi narkoba merupakan gerakan menjaga kedaulatan bangsa dan negara.  Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) sekaligus Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menyatakan hal itu di pendopo Kecamatan Girisubo, (22/02).

“Negara importir narkoba tidak kenal henti, mereka sengaja merusak sumber daya manusia (SDM) utamanya generasi muda,” ujar Immawan.

Baca juga:

Rombongan Camat Tiba-Tiba Muncul Di Pos Ronda

Sudodo: Pungutan Jasa Pantai Gesing Perlu Ditinjau Ulang

Di tempat yang sama, Camat Girisubo Agus Riyanto berpesan,  pemuda tidak perlu mencicipi narkoba. Efeknya, menurut Agus sangat buruk. Generasi muda  harus fokus menghadapi estafet kepemimpinan di masa depan.

“Cepat atau lambat,  kalian adalah pengganti. Siapkan diri kalian menjadi generasi yang beriman bertaqwa dan cerdas,” pesan Agus.

Baca juga:

Mayjen TNI Joni Supriyanto Hibahkan Pompa Istimewa, Tak Butuh Diesel & Tak Perlu Listrik

Di Tengah Penyerahan Bantuan PKH, Bupati Copy Paste Pesan Jokowi

Sementara itu KBO Satresnarkoba Polres Gunungkidul Iptu Eny Nur Widiastuti salah satu narasumber dalam acara tersebut menjelaskan, dampak  penyalahgunaan narkoba sangat fatal, bisa berakibat kematian.

Menyinggung lalulintas narkoba, Eny menegaskan,  obat terlarang masuk ke  Gunungkidul melalui wilayah perbatasan.  Meski Girisubo ada di wilayah pesisir, kata Eny, semua pihak harus waspada.

Baca juga:

SPAM IKK Ponjong Diresmikan, Duitnya Berasal Dari Utang Negara

Pemkab Gunungkidul Genjot Turunnya Angka Kemiskinan Dan Pengangguran

Acara penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dihadiri  Forkominca Kecamatan Girisubo dan puluhan pemuda setempat.

Penulis: Fajar
Foto      : Penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di pendopo Kecamatan Girisubo, (22/02)- (Fajar/infogk)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.