Inilah Daftar Lokasi Wisata di Gunungkidul Yang Telah Resmi Dibuka Pemerintah

285

WONOSARI-RABU WAGE | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menggeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 556/4825 tentang pembukaan destinasi wisata. SE tertanggal 19 Oktober 2021 tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Ir. Drajat Ruswandono, MT, memuat, sejumlah destinasi wisata yang dapat dikunjungi.

Sejumlah 27 destinasi wisata di Gunungkidul resmi dibuka pemerintah. Selain itu termaktub dalam SE, kapasitas maksimal yang diijinkan 25%, mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Kesehatan dan atau kementerian/lembaga terkait, wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk di tempat wisata yang sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dengan syarat didampingi orang tua serta penerapan ganjil genap disepanjang jalan menuju dan dari lokasi wisata mulai Jumat pukul 12.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 18.00 WIB.

Adapun 27 destinasi wisata yang telah dibuka yakni, kawasan Pantai Baron sampai Seruni, Siung, Wediombo, Ngrenehan, Ngedan, Gesing dan Timang. Kemudian kawasan Gunung Gentong, Goa Cerme, Gunung Gambar, Taman Batu Mulo, Bejiharjo Edupark, Watu Gupit, dan Kawasan Wisata Sri Gethuk Bleberan Playen.

Selain itu, kawasan hutan Wonosadi, Green Vilage Gedangsari, Embung Sriten, Kali Suci, Telaga Jonge, Cempluk Kesamben, Taman Wisata Embung Bembem, Gunung Ireng, Goa Pindul, Kawasan Gunung Api Purba, Luweng Sampang, Dam Beton dan Teras Kaca. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.