Istimewa Empat Bayi Gunungkidul Lahir di Tahun Kabisat

685

KARANGMOJO – Minggu Legi | Tanggal 29 Februari 2020 menjadi tanggal yang istimewa bagi kelahiran bayi Azzam Fahreza Rakashi, putra pertama dari pasangan suami istri Pratama Abdul Jabar Mustaqim dan Evi Ambarwati warga Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Di hari Sabtu pada tanggal tersebut, tepat pukul 13.45 WIB, bayi Azzam terlahir secara normal dengan bobot 2,7 kilogram dan panjang 47 centimeter, di tempat bersalin salah satu bidan di Kecamatan Karangmojo.

 

 

Yang dirasa istimewa bagi kedua orangtua bayi Azzam yakni pada tanggal 29 Februari 2020 ini, merupakan tahun kabisat yang terjadi empat tahun sekali.

“Kelahiran putra pertama kami tidak direncanakan, karena sebelumnya sudah diprediksi akan lahir pada 8 Maret 2020 nanti,” terang Evi Ambarwati.

Evi Ambarwati mengatakan, dirinya tidak menyangka anak pertamanya tersebut akan lahir di tahun Kabisat, selama mengandung, Evi juga tidak memiliki firasat ataupun menyidam hal-hal yang aneh.

“Semoga anak kami tumbuh besar menjadi anak laki-laki yang berbakti kepada orangtua dan dapat berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Evi.

Diketahui, di tahun kabisat tahun 2020 ini, terdapat 4 bayi yang lahir dengan rincian 3 bayi lahir secara cesar di RSUD Wonosari dan bayi lahir secara normal di salah satu Bidan di Karangmojo. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.