Kado Tahun Baru Ratusan Anggota Polres Gunungkidul Naik Pangkat

137

WONOSARI, KAMIS PON-102 personel Anggota Polri jajaran Polres Gunungkidul menerima kado awal tahun 2019, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari semula, Kamis, (03/01).

Kapolres Gunungkidul AKBP. Ahmad Fuady,SH,SIK,MH, dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat ini bukan karena sudah waktunya atau secara otomatis. Tetapi merupakan kebijakan pimpinan yang ditentukan melalui proses mekanisme penilaian terhadap kinerja dan disiplin anggota bersangkutan.

“Agenda besar tahun ini adalah pesta demokrasi Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Anggota Polri wajib meningkatkan kewaspadaan dan memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Ahmad Fuady.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Fuady memberikan ucapan selamat kepada Anggota yang mendapat kenaikan pangkat, sekaligus berpesan bahwa tantangan Polri kedepan semakin berat.

“Beban tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus penegakkan hukum ada pada pundak kita,” jelasnya.

Upacara kenaikkan pangkat Anggota kali ini sedikit berbeda dari biasanya, Kapolres Gunungkidul memberikan salam komando kepada seluruh personel yang mendapat kenaikkan pangkat.

Hal tersebut merupakan simbol semangat baru, di tahun baru, dengan pangkat baru, dalam memberikan pengabdian terbaik bagi Kepolisian Republik Indonesia.

Terpisah, Iptu Suwarno salah seorang Anggota Polsek Wonosari kota, yang juga mendapat kenaikan pangkat menyampaikan, dengan pangkat baru dari Ipda ke Iptu yang ia terima, menjadi beban tanggung jawab untuk bisa mengabdi lebih baik lagi.

“Semoga Polri bisa selalu mengabdi untuk masyarakat, exsis besama masarakat serta menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat tanpa membedakan ras dan golongan,” ungkapnya. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.