Kapal Terbalik Di Pantai Ngandong, Dua Nelayan Asal Pacitan Berhasil Diselamatkan

148

TEPUS – Jumat Pahing | Kapal Chaza 04 yang membawa dua Anak Buah Kapal (ABK) asal Pacitan terbalik di perairan pantai Ngandong, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Jumat (17/01/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun dua ABK mengalami syok dan lemas karena sempat terombang ambing di lautan.

 

 

Heri Wibowo petugas Search And Rescue (SAR) pantai Ngandong menyampaikan, dua ABK selamat yakni Iyon Handifal (23) dan Narto (30). Keduanya merupakan warga Bun Agung, Klesem, Duren, Pacitan, Jawa Timur.

Peristiwa terjadi pukul 08.30 WIB, bermula saat kedua korban beraktivitas mencari ikan di perairan pantai Ngandong. Setelah dirasa cukup, keduanya pun berusaha menepi, namun naas kapal yang mereka tumpangi tiba-tiba dihantam ombak besar dari belakang hingga terbalik.

“Sebelum kapal terbalik, kedua ABK berhasil melompat ke air sehingga terombang ambing di lautan,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut, petugas SAR bersama para nelayan langsung melakukan upaya pertolongan. Korban akhirnya berhasil dievakuasi menepi, kapal dengan alat tangkap ikan juga berhasil ditarik ke daratan.

“Kedua ABK merupakan nelayan asal Pacitan yang merantau ke Gunungkidul untuk melakukan aktivitas melaut di pantai Ngandong,” imbuhnya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.