Karena Miskin, Warga Ngawen Menderita Gizi Buruk

281

INFOGUNUNGKIDUL, SELASA PON

NGAWEN – Dipastikan karena himpitan ekonomi, Parti warga Padukuhan Jambu, 04/01, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen menderita penyakit gizi buruk.

Kondisi Parti mengundang keprihatinan dan empati sejumlah warga. Dhony JoDo Jothaan, melalui jejaring sosial mengunggah foto Parti yang terbaring lemah di tempat tidur.

Dikonfirnasi soal penderita gizi buruk di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, dr. Dewi Irawaty, M.Kes menyampaikan, soal pelayanan kesehatan, Parti tidak ada masalah.

Menurut dr. Dewi, saat ini yang bersangkutan sudah diperiksakan hingga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari. Kadinas Kesehatan mengakui, memang ada sejumlah masalah kesehatan yang dialami Parti.

“Kami sudah berkunjung ke rumahnya. Parti, telah mendapat cukup bantuan dari berbagai pihak termasuk PKH,” jelas dr. Dewi, Selasa, (12/02).

Yang masih perlu ditangani menurutnya adalah masalah sosial. Parti, termasuk kategori miskin. Ihwal urusan kesehatan, Parti selalu dipantau oleh tim Puskesmas setempat.

“Badan Parti sangat kurus, itu karena kurang asupan secara terus-menerus, efeknya seperti itu. Parti butuh perhatian berbagai pihak, termasuk tetangga, warga sekitar RT, Dusun, Desa, Kecamatan dan lainnya,” pungkas dr. Dewi. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.