Kodim 1004/KTB Kalimantan Selatan Bersama Warga Panen Jagung.

321

KALSEL Selasa Legi – Letnan Kolonel ARH Samujiwo yang memprakarsai untuk memanfaatkan dan memberdayakan lahan bersama masyarakat, seluas 100 hektar, di Desa Sungup Kiri beberapa bulan lalu kini sudah panen (23/7).

Tidak tanggung tanggung Dandim 1004/KTB Kotabaru turut serta memanen sebanyak kurang lebih 250 ton jagung. Hal ini membuat antusias masyarakat Kotabaru yang luar biasa dan terlihat kedekatan Dandim dengan masyarakat sekitar.

Koperasi Kodim 1004 membeli hasil jagung yang dipanen masyarakat Kab. Kotabaru, sehingga petani yg dulu hidupnya serba kekurangan sekarang sudah dapat penghasilan dari panen jagung yang diprakarsai oleh Dandim.

Mengenai hal ini, Letnan Kolonel ARH Samujiwo kepada media ini mengatakan, bahwa hal ini dilakukan untuk menunjang dan turut andil untuk mensejahterakan masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahan lahan yang bisa dimanfaatkan.

Ia berencana untuk meningkatkan hasil panen dengan memanfaatkan lahan lahan yang ada menjadi 1000 hektar. Dengan harapan ke depan Kotabaru dapat menjadi pelopor pertanian Jagung modern di Kalimantan Selatan, kata Dandim. Yusup (SPB)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.