Lupa Matikan Tungku Rumah Lansia Ludes Terbakar

315

NGAWEN-RABU PAHING | Diduga lupa mematikan tungku dapur saat ditinggal ke pasar, rumah Karyatin (70) seorang lansia asal Padukuhan Sukorejo Rt 02 Rw 09, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen mengalami kebakaran hingga membuat panik tetangga sekitar, Rabu, (13/10/2021). Meskipun tidak ada korban luka maupun jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Ngawen, AKP Parliska Febrihanoto, ST menjelaskan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh Saputro warga Padukuhan Sambeng 2, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen ketika mengantarkan anaknya bersekolah melewati depan rumah korban sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saat itu sudah terbakar kemudian Saksi Saputro berteriak kebakaran sehingga warga berkumpul untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah korban. Dan akhirnya sekitar pukul 08.00 WIB api bisa di padamkan oleh warga,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Parliska menyampaikan, kebakaran terjadi dimungkinkan karena api tungku dapur belum mati dan ditinggal pemilik pergi ke pasar sehingga membuat benda di sekelilingnya terbakar dan menjalar ke barang-barang yang mudah terbakar lainnya.

Ketika warga berupaya melakukan pemadaman tambah Parliska, hingga api dapat dijinakkan, korban masih belum dapat dihubungi dan belum kembali dari pasar. Untuk kerugian akibat peristiwa kebakaran ini diperkirakan kurang lebih Rp 10.000.000,- (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.