Mengaku Sebagai Mahasiswa, Pelaku Pencurian Uang Infaq Tertangkap Warga

220

SEMIN-KAMIS PAHING | Mengaku sebagai seorang mahasiswa disalah satu Universitas di Yogyakarta, NA (27) asal Lampung Barat, Provinsi Lampung tertangkap warga saat melakukan aksi pencurian kotak infaq di Masjid Al Dakwah, Padukuhan Kalangan, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin, Kamis, (06/01/2022).

Kapolsek Semin AKP. Arif Heriyanta melalui Kanit Reskrim, Iptu Sumiran menjelaskan, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelum melakukan aksi pencurian, gerak gerik pelaku telah di intai warga.

NA berhasil mengambil uang infaq sebesar lima ribu rupiah dengan cara memancing menggunakan isolasi double tape.

Saat diintrogasi petugas, pelaku menceritakan, dirinya cuti kuliah sejak 2019 hingga sekarang lantaran tidak punya biaya. Untuk tempat tinggal, NA kos di daerah Plèrèt Kabupaten Bantul.

“Pelaku mengaku memiliki bisnis kayu sehingga saat mencari barang dagangan, pelaku sampai ke wilayah Semin dan akhirnya ditangkap warga saat melakukan aksi pencurian uang infaq,” jelas Sumiran.

Meskipun warga merasa geram, beruntung saat ditangkap NA tidak dihakimi massa namun diserahkan ke Polsek Semin.

“Pelaku saat ini masih kita amankan di kantor Polsek. Himbauan kami agar masyarakat senantiasa waspada dan tidak mudah percaya kepada orang asing, karena kejahatan itu bisa terjadi setiap saat,” tutup Sumiran. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.