Menginap di Ladang, Seorang Kakek Ditemukan Meninggal

358

GIRISUBO-RABU PON | Peristiwa tragis dialami oleh Sarto Utomo (70) seorang kakek asal Padukuhan Pendowo, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul saat menginap di ladang Nguripan wilayah setempat, korban ditemukan meninggal dunia, Rabu, (12/01/2022) pukul 11.00 WIB.

Koordinator SAR Wilayah 1 Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menjelaskan, penemuan jasad korban berawal saat istri korban, Warni (70) menyusul ke ladang untuk membawakan makanan Sarto Utomo yang sedang menginap di ladang.

Sesampainya di ladang Warni merebus air minum dan mengira korban sedang mencari makanan ternaknya.

“Karna ditunggu tidak kunjung datang, istri korban mencoba mencari ketempat tidur yang terletak di atas dekat atap dan terlihat Sarto Utomo terbaring dikira tidur,” jelas Sunu Handoko.

Lebih lanjut Sunu menjelaskan, saat itu, Warni mencoba membangunkan suaminya, namun tidak bangun-bangun sehingga Warni meminta bantuan Kalimin (47) warga setempat.

“Saat diraba denyut nadi korban ternyata korban sudah meninggal,” ungkap Sunu.

Ditambahkan Sunu Handoko, setelah petugas SAR menerima laporan dari warga, petugas segera ke lokasi dan melakukan evakuasi jasad korban dibawa ke rumah duka.

“Hasil visum dari tim medis Puskesmas Girisubo menyatakan, jasad korban tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” tutup Sunu Handoko. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.