Muscab IV Himpaudi Gedangsari, Wujudkan Layanan Paud Lebih Profesional

343

GEDANGSARI – Kamis Legi | Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Himpaudi Kecamatan Gedangsari, Rabu (15/01/2020).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gedangsari, pertemuan tersebut mengambil tema “ Himpaudi Profesional dan Mandiri untuk Mewujudkan Kesetaraan Pendidik Paud”.

 

 

Muscab dibuka oleh Bunda Paud Kecamatan Gedangsari Solihatun, Amd. Ia berharap Himpaudi lebih solid dan bisa berperan aktif dalam membentuk karakter anak didik usia dini yang jujur, berani, sopan dan tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, mendidik anak Paud tidak semudah yang dibayangkan.

“Meski hanya bernyanyi namun itu adalah pendidikan awal untuk membentuk karakter anak sejak dini menjadi anak yang baik, tanggung jawab, jujur dan cinta kepada bangsanya,” ujar Bahron.

Menurutnya, mendidik anak Paud tidak semudah membalik tangan. Untuk itu, apresiasi setinggi-tingginya diberikan untuk para pendidik atau guru Paud atas dedikasi dan tanggung jawabnya dalam mendidik anak usia dini.

Dengan kegiatan ini, diharapkan Himpaudi Kecamatan Gedangsari lebih maju dan profesional sehingga terwujud layanan paud di Kecamatan Gedangsari yang sesuai harapan bersama, yaitu Paud Holistik Integratif yang berkualitas universal. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.