Orang Ketiga Petinggi Polri Hadir Di Yogyakarta, Pastikan Pengamanan Nataru Aman

2599

YOGYAKARTA-SABTU WAGE | Sebagai tempat wisata kedua terbesar setelah pulau Bali, ternyata membuat orang ketiga di Polri menaruh perhatian kepada Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di hari kedua pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) ini, Komjen Pol Drs Agung Budi, selaku ketua tim supervisi, telah berada di wilayah Yogyakarta.

Agung datang untuk melakukan pengamatan secara langsung jalannya pengamanan oleh anggota kepolisian Polda DIY.

Usai memberikan arahannya kepada personel Polda DIY di Mapolda, Agung didampingi Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan melakukan pengecekan kesiapan posko ke Pospam Teteg Malioboro Yogyakarta.

“Yang disini (posko Teteg Malioboro) harus memahami kerawanan di area pengawasan, layani masyarakat dengan baik” pesan Komjend Agung kepada anggota yang berjaga.

Selain mengecek Pospam, dirinya menyempatkan diri mengunjungi Gereja Katolik Santo Antonius Kota Baru Yogyakarta. Situasi di gereja tersebut masih terlihat lengang belum nampak kegiatan peribadatan, hanya panitia gereja yang sibuk melakukan persiapan menata ruang kebaktian.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto yang turut mendampingi kepada awak media menyampaikan, kehadiran Irwasum Polri dalam rangka melaksanakan supervisi di wilayah hukum Polda DIY.

Lanjut Yuliyanto menyampaikan, Komjen Agung ingin memastikan bahwa personel Polda DIY sudah siap mengamankan kegiatan masyarakat di akhir tahun ini.

“Kedatangan beliau (Komjend Agung) adalah dalam rangka melaksanakan supervisi terhadap Polda DIY dalam melaksanakan operasi pengamanan natal dan tahun baru. Beliau ingin memastikan bahwa personel polda DIY sudah siap,” ujarnya.

Diketahui Polda DIY telah mengerahkan sedikitnya 2.057 personel gabungan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan akhir tahun.
Selain fokus pada pengamanan di tempat ibadah, Polda DIY juga fokus terhadap keamanan di lokasi wisata. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.