Organisasi Keagamaan Tumbuh, Kebersamaan Semakin Kukuh

217

WONOSARI – Sabtu Kliwon | Jumbadi Ketua Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA), Kecamatan Wonosari, melalui Sutardi menerima silaturahmi Mayor Sunaryanta (24/05). Hikmah kunjungan tokoh muda dari Kecamatan Nglipar itu diharapkan menjadi tonggak perkembangan MTA, serta kukuhnya kebersamaan di Gunungkidul.

Atas nama organisasi, Sutardi yang dipercaya sebagai Satgas MTA itu menyatakan, kecamatan yang belum diisi kepengurusan MTA tinggal 3 (tiga) meliputi Ponjong, Tepus, dan Tanjungsari.

Ustadz Abduh Tuasikal: Puasa Memantulkan Nilai Berbagi Rasa

“Limabelas (15) kecamatan lain, setiap Senin pagi melaksanakan kajian Al-Qur’an di wilayah masing-masing,” terang Sutardi kepada awak media, usai Sholat Magrib dan buka bersama (24/05).

Lebih jauh Sutardi menyatakan, fasilitas si’ar agama yang dimiliki MTA masih sangat terbatas. Fakta menunjukkan, markas yang berada di Padukuhan Pakelrejo, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, ihwal sarana ibadah sholat masih menyatu dengan ruang kajian Al-Qur’an. Bangunan yang mirip gedung serbaguna, sengaja disekat untuk memisahkan jama’ah laki dan perempuan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.