Paling Gres di Gunungkidul Wajib Anda Kunjungi, Tempat Wisata Ini Hanya ada Setiap Setahun Sekali

1669

PATUK-MINGGU LEGI | Berwisata di Kabupaten Gunungkidul, tentu tak lengkap rasanya jika melewatkan Taman Bunga Amarilis di Kapanewon Patuk Gunungkidul. Taman yang hanya mekar selama sepuluh bulan sekali ini menjanjikan keindahan kebun tahunan.

Taman bunga amarilis di Padukuhan Ngasemayu, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk seluas 3.500 m2 ini siap memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Tanah pekarangan yang ditumbuhi tanaman jenis gulma sebanyak Lima Ratus Ribu amarilis ini mampu menyedot ribuan wisatawan.

Uniknya, bunga amarilis hanya mekar pada setiat tahun sekali atau sepuluh bulan sekali selama satu bulan penuh di awal musim penghujan.

Untuk dapat menikmati keindahan taman bunga ini, para pengunjung hanya membayar uang masuk sebesar sepuluh ribu rupiah untuk satu orangnya.

Salah seorang wisatawan dari Semarang, Sintia Mauliya mengaku, taman bunga amarilis memiliki keindahan tersendiri jika dibandingkan dengan taman bunga lainnya.

Pengunjung pun bebas berselfi ria serta menikmati keindahan alam taman bunga amarilis bersama keluarga tercinta.

“Berwisata ke taman bunga amarilis memiliki sensasi yang luar biasa sebab hamparan bunga begitu menyegarkan mata terutama bagi kita-kita yang sudah penat bekerja dan membutuhkan hiburan,” katanya Jum’at (30/10/2020) siang.

Sementara itu, Sukadi pengelola taman bunga Amarylis mengatakan, bahwa tanaman tersebut mulai mekar pada Jum’at lalu dan diprediksi akan terus bermekaran selama satu bulan kedepan.

Pengunjung yang datang ketempat ini wajib mentaati protokoler mulai dari pengecekan suhu, cuci tangan hingga penggunaan masker selama berwisata.

“Kunjungan taman bunga amarilis juga mulai mengalami peningkatan setiap harinya, ya terutama saat akhir pekan dan libur panjang yang mencapai 2000 kunjungan wisatawan setiap harinya,” ucapnya.

Sukadi menambahkan, untuk masuk, pengunjung cukup membayar uang retribusi sebesar sepuluh ribu rupiah untuk satu orang saja.

Untuk dapat sampai dilokasi ini, pengunjung cukup menempuh jarak 40 menit dari pusat kota Yogyakarta menuju arah Pantai Baron Kabupaten Gunungkidul. Lokasi wisata ini berada dijalur Nasional Gunungkidul, sehingga mudah dijangkau.

“Kami menghimbau kepada wisatawan agat tetap menjaga keindahan taman bunga amarilis serta tidak melakukan pengerusakan ataupun memetik bunga tersebut,” tambah Sukadi. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.