Pengunjung Wisata Bulak Widoro Sehari Tembus 2000 Orang

428

PONJONG, (Rabu Pahing) – Keluhan para pengelola wisata di Gunungkidul terkait merosotnya kunjungan wisatawan selama musim libur Natal dan tahun baru 2019, tidak dirasakan oleh Pokdarwis Desa Genjahan Kecamatan Ponjong. Pengelola obyek Wisata Sawah Bulak Widoro (WSBW) Dalam sehari kunjungan wisatawan justru meningkat tajam hingga tembus 2000 orang.

Hal tersebut disampaikan ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) WSBW Padukuhan Susukan 2, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong, Riptanto Edy Widodo.

Widodo menyampaikan, proses pembangunan kelengkapan fasilitas WSBW terus digenjot dan dikembangkan.

“Akan kita buat aula untuk pelatihan dan sentra kuliner UKM,” jelasnya, (2/1).

Dia menambahkan pelatihan yang dimaksud adalah KIMBIS (Klinik Iptek Mina Bisnis). Dalam pelatihan tersebut akan menyasar kepada masyarakat yang memiliki minat dalam hal peternakan perikanan.

“Kita buka layanan pelatihan secara gratis, harapannya berawal dari sektor wisata dapat memberikan manfaat pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui bidang peternakan perikanan,” jelasnya.

Terkait hal diatas, Widodo juga menyampaikan, dalam waktu dekat WSBW akan mendapat kunjungan banyak turis karena Genjahan akan dijadikan sentral pembibitan gaharu.

“Rencananya hari Kamis, (3/1) akan disurvai,” pungkasnya.

Penulis          : Ag/ig
Foto Utama  : Wisata Sawah Bulak Widoro (WSBW) Dalam sehari kunjungan wisatawan justru meningkat tajam hingga tembus 2000 orang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.