Pengurus KAHMI Kabupaten Gunungkidul Resmi Dilantik, Tomi Harahap Ingatkan Empat Aspek

180

WONOSARI-MINGGU PON | Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Gunungkidul periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu, (30/07/2022) siang. Bertempat di ruang rapat Handayani, komplek Pemda Gunungkidul, acara pelantikan berlangsung lancar dan khitmad.

Penasehat KAHMI Kabupaten Gunungkidul, H. Tomi Harahap, SH, MH menjelaskan, keberadaan KAHMI dibutuhkan di Kabupaten Gunungkidul untuk menopang serta membantu kebutuhan masyarakat.

Lebih rinci Tomi menyampaikan, dengan kehadiran KAHMI di Kabupaten Gunungkidul, sedikitnya ada 4 (empat) aspek penting yang dapat diberikan oleh KAHMI kepada Pemda dan masyarakat secara luas.

KAHMI yang merupakan kumpulan para leader, cendikiawan serta kaum intelek muslim, ke depan sumbangsih serta peran nyata untuk turut memajukan Kabupaten Gunungkidul dapat dilakukan dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda).

“Pertama KAHMI sebagai problem solving yakni harus mampu memecahkan masalah yang ada di daerah kita ini, ke dua sebagai aspirator menyampaikan aspirasi, ke tiga KAHMI sebagai motivator dan ke empat sebagai mediator,” jelas Tomi.

Lebih lanjut Tomi menegaskan, dengan empat prinsip di atas nantinya KAHMI dengan Pemda Gunungkidul dapat berkolaborasi terutama dalam pemecahan masalah yang di hadapi untuk menuju masyarakat Gunungkidul yang sejahtera dan lebih baik.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, Koordinator Presideum KAHMI DIY, Erwin Nisar, S. P.si, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Heru Nugroho, Ormas dan puluhan undangan lainnya.

(Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.