Perwakilan Lurah se-Kabupaten Gunungkidul Diajak Berdialog Menteri Desa PDTT

223

SEMANU-SABTU WAGE | Menteri Desa PDTT,  Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, melakukan kunjungan kerja di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Gunungkidul, pada Sabtu (27/06/2020) siang.

Salah satu agenda kunjungan kerja Menteri Desa PDTT yakni Dialog Akademik “Kampus Desa dan Pengembangan Desa” bersama perwakilan Lurah se-Kabupaten Gunungkidul, bertempat di Telaga Jonge Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu.

Abdul Halim mengatakan bahwa, agenda ini mengenalkan kolaborasi perguruan tinggi dengan Pengembangan desa.

 

 

Dimana desa, menurut Abdul Halim, adalah ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehingga dengan kolaborasi ini, Abdul Halim berharap, kampus dapat memperkuat SDM sekaligus penggunaan teknologi desa.

“Tujuan akhirnya, kampus dapat membantu pembangunan desa, sudah terlalu lama kampus memikirkan dirinya sendiri, sekarang waktunya memikirkan desa melalui program Kampus Desa, harapan saya program Kampus Desa ini harus diterapkan secara nasional,” ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut, Abdul Halim mengungkapkan, dengan adanya kegiatan kampus UNY, termasuk program-program seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), dan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) mengharapkan masing-masing dapat bahu-membahu untuk saling melengkapi guna memperjuangkan kemajuan daerah pedesaan.

“Saya tahu betul UNY punya banyak kegiatan di desa-desa, karena saya sendiri ikut, saya dulu selepas lulus dari UNY juga menjadi guru di desa sampai tahun 1999. Di desa, menjadi guru dan sarjana masih sangat dihormati dan masukannya bisa sangat berkontribusi untuk pembangunan,” Pungnya. (Hery)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.