PGRI Playen Gelar Senam Dan Jalan Sehat, Panewu Rogoh Kocek Untuk Para Juara MTQ

294

PLAYEN-KAMIS WAGE | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Korwil Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan senam masal dan jalan sehat menyambut Hari Guru Nasional ke 77, di taman kuliner Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Rabu, (23/11/2022).

Selain itu dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian hadiah khusus dari Panewu Playen, Agus Sumaryono, S.IP., untuk siswa-siswi SD dan SMP yang meraih juara lomba MTQ tingkat kabupaten beberapa waktu lalu.

Ketua panitia kegiatan, Gunadi, S.Pd menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional ke 77 yang puncaknya akan dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 dengan upacara bendera di Lapangan Udara (Lanud) Gading, Playen melibatkan peserta semua guru di Kabupaten Gunungkidul.

“Untuk kegiatan senam dan jalan sehat melibatkan semua guru dari tingkat Paud, SD/MI, SMP, SMA/SMK se-Kapanewon Playen baik negeri maupun swasta,” ungkap Gunadi.

Lebih lanjut Gunadi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menjalin rasa kekeluargaan, profesionalisme guru serta meningkatkan prestasi dunia pendidikan khususnya di Kapanewon Playen.

Selain itu, atas insiden robohnya atap gedung sekolah di SD Muhammadiyah Kapanewon Playen beberapa waktu lalu merupakan duka mendalam dan mengundang rasa prihatin dari semua kalangan guru khususnya PGRI Korwil Playen.

Gunadi berharap, dengan momentum peringatan Hari Guru Nasional ke 77 kejadian tersebut semoga tidak terulang serta guru di Gunungkidul semakin profesional, sejahtera dan mampu meningkatkan prestasi dalam dunia pendidikan.

Ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri 1 Playen juga sebagai ketua lomba MTQ Kapanewon Playen, Prawoto, S.Pd menyampaikan, MTQ tingkat kabupaten tahun 2022 Kapanewon Playen rangking dua se Kabupaten Gunungkidul.

Dengan selisih satu medali perunggu, Kapanewon Playen kalah tipis dibanding Kapanewon Wonosari.

Prawoto berharap, prestasi yang diraih agar dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Terlebih dengan adanya kepedulian Panewu Playen yang memberikan apresiasi hadiah secara pribadi, hal tersebut agar menambah semangat anak-anak untuk giat belajar.

“Tahun ini sangat luar biasa, terimakasih Bapak Panewu yang memberi reward untuk anak-anak semoga semakin bertambah semangat ditahun mendatang,” ungkap Prawoto.

Sementara itu, Elvita Muktiani, S.Pd., salah satu guru SDII Waladun Sholihun, Logandeng, Kapanewon Playen menerangkan, dalam ajang lomba MTQ tingkat Kabupaten Gunungkidul, dua siswa terbaiknya yakni Raihan Azzam Athallah, juara 2 Tartil Putra dan Nadzifah Lailatul Husna, juara 1 Tartil Putri.

Perolehan prestasi membanggakan tersebut diharapkan Elvita akan memacu semangat SDII Waladun Sholihun untuk terus berbenah serta meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan dengan mencetak generasi muda qurani serta cerdas dalam bidang ilmu pengetahuan.

“Hari ini bersamaan semarak Hari Guru Nasional 2022 dan PGRI, anak-anak kami dari SDII Waladun Sholihun mendapat penghargaan dari Bapak Panewu Playen. SDII Waladun selalu berusaha mencetak generasi qurani, generasi yang berprestasi dalam akademik dan agama,” tutup Elvita.

(Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.