LPK Marine Cruise Yogyakarta, Garansi 100% Siswa Kerja Di Kapal Pesiar

184

PLAYEN-KAMIS WAGE | Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Marine Cruise Yogyakarta sebagai lembaga pelatihan profesional menyiapkan tenaga kerja terdidik di bidang perhotelan kapal pesiar. Dengan biaya pelatihan relatif terjangkau dan masa belajar cukup 3 bulan, alumni Marine Cruise Yogyakarta dijamin 100 % penyaluran dan penempatan kerja.

Andreas Supriyadi, Manajer Marine Cruise Yogyakarta menjelaskan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, saat ini pemerintah mencanangkan mengirim Pekerja Migran Indonesia (PMI) harus profesional serta memiliki skill untuk bekerja pada sektor formal.

Hal tersebut disampaikan Andreas usai melaksanakan sosialisasi bersama 40-an Bursa Kerja Khusus (BKK) dari SMK se-Kabupaten Gunungkidul di Hotel Santika Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Rabu, (23/11/2022) siang.

“Setelah mengalami proses panjang dan pindah-pindah kantor saat ini tempat pendidikan dan pelatihan Marine Cruise Yogyakarta Gunungkidul beralamat di Jalan Wonosari-Jogja Km 5,3 Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen, Gunungkidul,” ungkap Andreas.

Lebih lanjut Andreas menjelaskan, menjadi tenaga kerja terdidik di kapal pesiar dan hotel di luar negeri menjanjikan pendapatan yang besar. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar putra putri lulusan SMK di Gunungkidul berani mencoba peluang besar tersebut.

Digambarkan oleh Andreas, dengan upah minimumnya sekitar Rp 8,5 juta ditambah uang tip dan lainnya, posisi awal saat masuk kerja PMI mampu memperoleh akumulasi pendapatan sekitar Rp 10 hingga Rp 15 juta per bulan.

Adapun program LPK Marine Cruise Yogyakarta yang ditawarkan yakni, Program LPK durasi 3 bulan dengan biaya 10 juta rupiah, siswa akan memperoleh fasilitas asrama, seragam, modul, buku, laboratorium praktek, wifi dan sejumlah fasilitas penunjang lain.

Selain itu ada program Diploma 1 (D1) dengan biaya 30 juta rupiah. Khusus program ini tak ada biaya lagi saat proses penyaluran.

Andreas menegaskan, setelah selesai masa pelatihan para siswa akan salurkan dan dampingi hingga masuk kerja di kapal pesiar.

Sementara itu, Direktur PT Marine Cruise Yogyakarta, Rahmad Prajoko menyampaikan, setiap minggu permintaan crew kapal pesiar dan hotel rata-rata 100 hingga 300 orang.

“Usia 18 hingga 35 tahun, berbadan sehat serta lancar dalam bahasa Inggris menjadi kunci dalam penyaluran PMI. Kami memberikan jaminan garansi 100 % siswa dapat kerja di kapal pesiar dengan catatan siswa memiliki tanggung jawab serta memenuhi skill dan kompetensi yang dibutuhkan,” tutup Rahmad. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.