Puluhan Atlet Yongmoodo, Ikuti UKT Cawu III

123

WONOSARI – Minggu Kliwon | Sebanyak 80 atlet Yongmoodo mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Cawu ke lll, Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI), Pengurus Daerah (Pengda) DIY Tahun 2019 di Aula Kodim 0730/Gunungkidul, Minggu (09/02/2020).

Ujian kenaikan tingkat terdiri dari sabuk putih ke kuning, sabuk kuning ke hijau, sabuk hijau ke biru, sabuk biru ke coklat, sabuk coklat ke merah.

 

 

Kegiatan diselenggarakan dengan mengambil tema, Melalui Ujian Kenaikan Tingkat Yongmoodo Kita Tingkatkan Semangat Beladiri Untuk Bela Bangsa Yang Berjiwa Pancasila.

Komandan Kodim (Dandim) 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto SH menyampaikan, Yongmoodo adalah beladiri militer berasal dari Korea.

“Beladiri ini keras, untuk para peserta UKT harus tetap menjaga faktor keselamatan, selain itu Yongmoodo termasuk beladiri yang saat ini masuk di KONI,” terangnya.

Noppy mengatakan, di Kabupaten Gunungkidul Yongmoodo merupakan jenis olahraga baru, namun demikian, para atletnya sudah memperoleh medali emas, perak, dan perunggu dalam kontingen atas nama Kodim 0730/Gunungkidul ataupun dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang membawa nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Saya berharap ilmu bela diri Yongmoodo yang telah dikuasai ini, tidak membuat sombong dan arogan para atlet, tetapi jadikanlah sebagai motifasi untuk meningkatkan kemampuan diri menjadi prestasi,” tutur Noppy.

Hadir dalam acara UKT, Dandim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto SH, KONI Gunungkidul Drs.H Djarot Budi Santoso, perwakilan dari KONI Kulonprogo, Pasi Ops Kodim 0731/Kulonprogo, Kapten Arm Irwan Setya Wardana, perwakilan dari KONI Bantul Elly, Ketua FYI Djodang 0730/Gunungkidul, H.M Yoganda Tyasmoko, para pelatih Yongmoodo dari Pengda YFI DIY, para peserta UKT dari Dojang 0730/Gunungkidul,  Dojang 0729/Bantul,  Dojang 0731/Kulonprogo, Dojang 0732/Sleman, Dojang 0734/Yogyakarta, Dojang UMY, Dojang UTY, dan Dojang UGM. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.