Ratusan Warga Berobat Gratis di Rest Area

302

GEDANGSARI, Selasa Pon – Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia melaksanakan bakti sosial (baksos) di Wilayah Gunungkidul. Kali ini PCTA membuka  pengobatan gratis di Rest Area Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari. Dalam sehari delapan ratus pasien tertangani.

Prof. Dr. Ir Tries Edi Wahyono, MM, Ketua PCTA Indonesia mengatakan, untuk pengobatan gratis di Gunungkidul dilaksanakan di dua titik. Pengobatan di Desa Ngalang adalah yang kedua kali, setelah Grogol, Desa Bejiharjo Karangmojo.

Dalam pengobatan gratis di Desa Ngalang, PCTA menerjunkan 8 dokter, 5 apoteker, 1 perawat, serta 20 pembantu medis.

“Mereka  menangani 800 pasien dari 14 padukuhan,” ujar Tries (14/11).

Organisasi PCTA berpusat di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, tidak membedakan suku, ras dan agama. Tidak ada unsur politik.

Lebih jauh Tries menerangkan, pimpinan tinggi PCTA pusat terdiri dari sejumlah tokoh lintas agama.

Bentuk baksos meliputi: pengobatan gratis, diklat pemberdayaan UMKM, mendirikan tempat ibadah, pemugaran rumah tidak layak huni, dan memberi santunan anak yatim dan jompo.

Anggota PCTA di Indonesia telah mencapai ribuan. Ke depan, PCTA akan merangkul raja-raja se Nusantara untuk bergabung ke Dewan Pimpinan Khusus PCTA Indonesia.

Menurut Prof. Tries, dari Irian Jaya sampai Timor, 40 raja telah bergabung ke PCTA.

 

Reporter: W. Joko Narendro




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.