Rektor UNY Mengaku Dilirik NasDem,  PAN, PKB dan Gerindra

1561

WONOSARI – Kamis Wage | Bursa Pilkada Gunungkidul 2020 makin ramai. Terbaru, Prof. Sutrisna Wibawa Rektor UNY  menyatakan telah berkomunikasi dengan empat partai politik, yakni NasDem, PAN, PKB, dan Gerindra.

Hal tersebut terungkap di sela-sela kunjungan kerjanya di Gunungkidul, Kamis siang (26/12/19).

“Saya orang Gunungkidul. Oleh sebab itu saya memiliki semangat bekontribusi kepada Bumi Handayani. Apabila dibutuhkan, saya siap mengabdi,” ungkapnya kepada para pewarta.

Putra asli Karangmojo Gunungkidul yang sempat menjabat sebagai Sekretaris Direktur Jenderal di Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi ini menambahkan, bahwa sering pulang ke Dusun Sokoliman  tanah tempat kelahirannya.

Sebagai pimpinan universitas, dosen, dan peneliti, dia mengaku,  selama  menjabat di Kemenristekdikti, banyak bersentuhan dengan masyarakat, melalui program pengabdian  masyarakat.

Terpisah, Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setiadi menyatakan Sutrisna tak sendiri. Ada dua tokoh lain  yang juga dijajaki.

Sutrisna sebagai putra asli Gunungkidul, disebutnya sebagai salah satu tokoh yang dipertimbangkan oleh PAN untuk menjadi bakal calon bupati.

Menurut ya, Sutrisna juga telah ditemui oleh Team XV yang diketuai oleh Supriyana.

“PAN terus membidik tiga tokoh. Salah satu di antaranya Prof. Sutrisno Wibowo. Harapannya Januari 2020 sudah mengerucut satu nama,” kata Arif.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Ir. Tommy Nursamsu menegaskan, bahwa Sutrisna Wibawa masuk dalam radar Partai Nasdem. Selain Sutrisna, ada sembilan lagi calon yang sedang dijajaki NasDem.

“Tetapi DPP lah yang  akan menetapkan pasangan cabup-cawabup dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Saat ini, yang dilakukan DPW adalah menjaring demi tokoh untuk memenangkan kursi bupati di Gunungkidul, Sleman, dan Bantul,” ungkap Tommy. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.