Reses Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Tampung Aspirasi Masyarakat Walikan

105

WONOSARI, JUMAT KLIWON-Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Drs. H Supriyadi dari Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan agenda reses bertemu langsung konstituen pada daerah pemilih (dapil) 1 di Padukuhan Walikan Desa Pulutan, (15/04).

Dalam pemaparannya Supriyadi menjelaskan, agenda reses bertujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral, politis konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat.

Lebih lanjut dia menyampaikan, sebetul nya kegiatan reses Dewan sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan undang – undang nomor 17 tahun 2014 tentang permusyawaratan rakyat, DPR, DPRD.

“Bagi saya Walikan merupakan daerah saya sendiri, oleh karenanya saya datang untuk mendengar dan menampung segala aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu warga Walikan menyampaikan beberapa permohonan terkait kepentingan masyarakat banyak agar usulan-usulan yang di ajukan di tampung serta berharap mampu direalisasikan.

Basuki salah satu tokoh warga Walikan menyampaikan, bahwa Padukuhan Walikan terhitung bagian dari Ibu Kota Kabupaten karena masuk wilayah Kecamatan Wonosari. Namun demikian seperti halnya fasiitas Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk jalur Siyono-Walikan-Siraman belumlah tersedia.

Sementara itu Ketua RW 05 Padukuhan Walikan Desa Pulutan Wasidi Siswo Prayogo menyampaikan usulan pengadaan alat pertanian berupa traktor. Selama ini warga tani di wilayahnya dalam mengolah tanah pertanian saat akan membajak harus antri serta membayar biaya tinggi kepada tukang sewa traktor.

“Harapan kami dengan adanya traktor nanti penggunaanya bisa dikelola Kelompok Tani sehingga seluruh warga bisa memanfaatkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Ag/Ig




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.