Sambut Kepulangan Dukuh Negatif Corona Viral di Sosmed

348

WONOSARI-RABU PON | Beberapa hari lalu sempat video viral di media sosial, ratusan warga Padukuhan Gadungsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari menyambut kepulangan salah seorang warganya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien negatif yang diketahui merupakan Kepala Dukuh tersebut pulang dengan jalan kaki menuju rumah dan diiring oleh warganya.

Diketahui, Sumarjono merupakan Kepala Dusun Gadungsari, yang kini telah dinyatakan negatif dan memiliki nadzar jika sembuh dari corona akan pulang dengan berjalan kaki sejauh 2 kilo meter dari tempatnya dirawat yakni RSUD Wonosari menuju kerumahnya di Dusun Gadungsari.

INFO HARI INI – SALAH PAHAM BERBUNTUT PEMBONGKARAN POSKO RELAWAN

Kesembuhan Kepala Dusun ini disambut baik oleh warga dusun, mereka yang mendengar langsung ikut mengiring kepulangan Kepala Dukuh mereka.

Pria 46 tahun ini dinyatakan positif korona pada 7 mei 2020 lalu dan mendapatkan perawatan 9 hari sehingga dapat pulang kerumah pada 16 mei lalu.

Menanggapi videonya yang viral, Sumarjono mengaku senang lantaran warga dapat menyambut baik kepulangannya. Sebab diberbagai daerah banyak penolakan yang terjadi karena warga takut akan terjangkit virus korona.

“Meski saya sudah dinyatakan negatif, sesuai dengan standard prosedural penanganan Covid-19, saya masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” ucapnya, Rabu (27/05/2020). (Hery)

INFO HARI INI – GELOMBANG TINGGI, SEJUMLAH FASILITAS RUSAK




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.