Sampah Luar Daerah Marak Dibuang di Gunungkidul

856

Gunungkidul-Rabu Wage | Diduga truk sampah dari luar daerah marak masuk, membuang sampah seenaknya di Kabupaten Gunungkidul. Baru-baru ini warga Karangmojo, Gunungkidul menemukan sampah yang diduga dibuang oleh oknum, Rabu (22/05).

Muhammad Saffii, Dukuh Karangmojo I, Kalurahan Karangmojo melaporkan bahwa salah satu warga melihat truk yang baru saja membuang sampah di tanah kosong tak jauh dari pemunkiman warga.

“Ijin Pak Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas Kalurahan Karangmojo melaporkan, telah terjadi pembuangan sampah sebanyak satu dump truck di wilayah Karangmojo I tepatnya di RT 05 belakang rumah Bapak Sarno,” tulis Safii.

Sampah yang diduga berasal dari luar daerah tersebut dikatakan Safii, dibuang di lahan kosong tepatnya di wilayah Padukuhan Karangmojo I, RT 005/RW 007, Kalurahan Karangmojo.

“Lahan kosong mas, ada beberapa tanaman jati yang masih kecil. Walaupun tanah kosong itu tepat di belakang rumah warga,” tambahnya.

Akibat dari pembuangan sampah tersebut, Safeii berujar, udara di sekitar tercemar bau busuk dari sampah tersebut sangat mengganggu warga sekitar.

“Untuk teman-teman dukuh mohon untuk lebih mengawasi wilayahnya karena pembuangan sampah sudah sampai di wilayah saya,” ujar Safii.

Sementara, Sarno salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi pembuangan sampah, dikatakan Safii, sempat melihat truck pergi setelah membongkar sampah yang diduga berasal dari luar daerah tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 01.30 WIB. Jadi warga terdekat sempat melihat truck pergi setelah membuaang,” ungkapnya.

“Itu jam 01.30 sudah selesai pembuangan mas. jadi warga kebangun gara2 suara truck. setelah bangun truck dump sudah selesai pembuangan, ketika keluar rumah truck pergi. Ketika meninggalkan lokasi pembuangan sampah truck mematikan semua lampu, warga mau foto udah gah bisa,” pungkas Safii. (Nhs)


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.