Sapa Aruh Gaya IKG Dalam Syawalan 2017

45

JAKARTA, Senin Pahing — Sekretaris Jendral (Sekjen) Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Sukardi, SE menyatakan, meski agak terlambat, IKG sukses melaksanakan halal bil hahal dalam format sopo aruh.

Bertempat di Auditorium Kementerian PUPR Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Minggu,   30 Juli 2017, acara berjalan semarak, sederhana serta familier,

Acara yang didukung korwil, korcam, serta anggota IKG se Jabodetabek, dimulai pukul 10.30 wib.

Dalam kesempatan tersebut Sukardi menginfomasikan, musim kering tahun ini IKG menyumbang 100 tangki air bersih ke tanah kelahiran Gunungkidul.

“Bantuan air bersih merupakan amanat Raker IKG 2016 lalu,” ujar Sukardi, 31/7/17.

Sukardi juga menjelaskan, meski banyak acara berbenturan tidak kurang dari 1.100 anggota menyemarakkan halal bil halal bersama Wakil Bupati Gunngkidul, Dr. Immawan Wahyudi.

Sarono selaku sesepuh IKG dalam kesempatan yang sama menyatakan, kehadiran warga yang baru bergabung dengan IKG memberi nilai positif serta kekuatan baru.

“IKG  adalah milik kita. Bukan milik siapa-siapa,” tandas H. Sarono menyemangati anggota.

Dedengkot IKG yang hadir dalam acara halal bilhalal antara lain H. Dwi Supriyono, Bambang Krisnadi, H. Sambiyo, Praptomo, serta Subani, SH.

Kuliner khas Gunungkidul menjadi pelengkap dan pemanis hidangan. Warga IKG yang selama ini kangen makanan khas Gunungkidul, bebas menikmati secara prasmanan di stand Kuliner yang disiapkan panitia. Agung Sedayu




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.