Sebelumnya Tempati Bangunan yang Menyatu Dengan Kandang Kambing, Sajimin Kini Miliki Rumah Baru

191

PATUK-RABU PON | Peresmian dan Penyerahan kunci bedah rumah kepada warga Pedukuhan Ngembes, Kalurahan Pengkok, Kapanewon Patuk Rabu, (05/08/2020). Sebelumnya, salah satu warga setempat tersebut telah mendapatkan bantuan bedah rumah oleh Korem 072/Pamungkas.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang hadir dalam peresmian, didampingi oleh Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto menjelaskan, bahwa bedah rumah tersebut merupakan inisiatif KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, yang menyasar Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

Menurutnya, Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan tiap-tiap Kodam untuk melakukan program bedah rumah dengan sasaran minimal 5 unit di setiap wilayah, Sajimin menjadi salah satu warga yang beruntung mendapat bantuan bedah rumah tersebut.

“Kegiatan ini berkaitan dengan HUT RI ke-75, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Ibnu di sela-sela acara.

Sementara itu, Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto mengatakan, bahwa pembangunan rumah baru kepada Sajimin dilakukan selama 14 hari.

Proses pembangunan, menurutnya, melibatkan anggota TNI, warga setempat, dan juga Banser.

Dalam penyerahan kunci kali ini tampak berbeda, selain mendapat bedah rumah Sajimin sebelumnya juga dikunjungi Hetty Andika Perkasa istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Biaya rehabilitasi pembangunan rumah ini menghabiskan biaya sekitar Rp. 20 juta. Semuanya bersumber dari KSAD,” jelas Noppy.

Sebelum mendapat bantuan bedah rumah, ditambahkan Noppy, bahwa Sajimin bersama intri sebelumnya menempati bangunan yang masih menyatu dengan kandang kambing.

“Kondisi rumahnya, memang memperihatinkan, KSAD menginstruksikan untuk melakukan bedah rumah,” jelasnya.

Terpisah, Panewu Patuk Haryo Ambar Suwardi menyampaikan, pihaknya mengapresiasi lamgkah TNI terkait bantuan bedah rumah.

Haryo Ambar berharap, rumah tersebut bermanfaat, serta nyaman untuk ditempati.

“Semua ini berkat gotong-royong antara semua pihak, rumah Sajimin bisa lebih megah saat ini,” tutur Haryo. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.