Terus Bertambah Kasus Positif Covid-19, Kapanewon Girisubo Hingga Hari Ini Belum Ditemukan Kasus

347

WONOSARI RABU PON | Terus bertambah, kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul kembali update data penambahan kasus baru Covid-19. Per hari ini, secara kumulatif tercatat 120 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty menyampaikan, bahwa kasus baru saat ini diikut dengan penambahan pasien sembuh.

Kasus pasien positif tercatat 4 kasus baru. Dua diantaranya perempuan dan 2 lainnya laki-laki.

Dari 4 tambahan kasus baru tersebut masing-masing, perempuan umur 2 tahun asal Kapanewon Purwosari, dan laki-laki 26 tahun asal Kapanewon Ponjong, kemudian laki-laki umur 28 tahun dan perempuan 23 tahun, keduanya warga Kapanewon Gedangsari.

“Untuk 2 kasus dari Kapanewon Gedangsari dan 1 kasus asal Ponjong ini memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif sebelumnya, lalu untuk balita asal Kapanewon Purwosari, riwayat penularan masih ditelusuri,” kata Dewi Irawaty, melalui pesan singkat pada Rabu, (05/08/2020).

Selain penambahan pasien positif, menurut Dewi, juga tercatat pasien sembuh, yakni 5 orang. Tiga pasien diantaranya asal Kapanewon Wonosari, dua lainnya masing-masing asal Kapanewon Gedangsari dan Kapanewon Semin.

Diliat dari data yang ada, Menurut Dewi, hingga saat ini hanya Kapanewon Girisubo yang belum mencatat kasus positif Covid-19.

“Hingga sampai saat ini telah tercatat 120 kasus secara kumulatif di Gunungkidul, termasuk dengan penambahan 4 kasus baru hari ini,” katanya.

Lebih lanjut, Dewi menginformasikan, 27 kasus masih dalam perawatan dan 90 lainnya dinyatakan sembuh. Sementara penambahan pada OTG Reaktif Rapid Test sebanyak 13 orang. Secara keseluruhan dan kumulatif, jumlah OTG reaktif Rapid Test asal Gunungkidul mencapai 633 pasien.

“Tambahan ada 368 spesimen swab baru hari ini, sehingga total menjadi 2.579 spesimen yang telah diambil,” ujarnya

Diketahui, hasil lab hari ini untuk 53 spesimen dinyatakan negatif, sehingga total spesimen negatif tercatat 1.893. Sementara sebanyak 566 spesimen masih dalam proses laboratorium, dengan tambahan 311 spesimen hari ini.

“Alhamdulillah hasil spesimen keluar hari ini negatif, semoga lainnya juga menyusul negatif,” pungkas Dewi. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.