Selang Dua Hari Gantung Diri Kembali Terjadi, Bulan ke 3 Tahun Ini Tercatat 12 Nyawa Melayang

1766

PURWOSARI-SELASA LEGI | Bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul, kali ini gantung diri dilakukan oleh Ngadi warga Padukuhan Tlogowarak RT 07/08 Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari pada Selasa, (16/03/2021) sore. Hingga sampai saat ini, kasus gantung diri tercatat ke 12 kalinya di Gunungkidul.

Kasus gantung diri tersebut diketahui pada pukul 17.19 WIB, ketika Giyanto tetangga korban, kala itu mencari keberadaan Ngadi yang memang awalnya sedang mencari pakan ternak di ladang. Namun, seorang lainnya yakni Giyato telah mengetahui bahwa pakan ternak sudah berada di pinggir jalan.

“Mereka pun bertemu, kemudian mereka mendatangi rumah korban untuk mencarainya,” kata Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Iptu Mulyono Selasa (16/03/2021) malam.

Merasa curiga, ia pun hendak masuk kerumah, namun mereka justru mendapati korban dalam keadaan gantung diri di teras rumahnya. Mereka pun mencoba menurunkan korban namun usahanya tak membuahkan hasil.

“Kedua saksi berusaha menurunkan korban karena saat tergantung posisi kaki korban masih dalam keadaan bergerak,” ucapnya.

Keduanya pun kemudian melaporkan kejadian ke Polsek setempat. Petugas yang telah mendapat laporan bererak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan bersama tim medis setempat, korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa korban mempunyai masalah keluarga lantaran ditinggal mati sang istri satu tahun yang lalu, sehingga korban frustasi.

“Korban frustasi sehingga melakukan gantung diri,” pungkasnya. (Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.