Siaga Bencana, Polres Gunungkidul Bentuk Satgas Bencana Alam

127

WONOSARI – Senin Legi | Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Polres Gunungkidul menyiagakan personilnya untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Bencana Alam. Kegiatan apel siaga tanggap bencana dilakukan di Polres Gunungkidul, Senin (06/01/2020) pagi.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan menyampaikan, satgas dibentuk dengan 350 personil. Satuan inilah yang nantinya siap digerakkan ke lokasi jika terjadi bencana alam.

 

 

“Pertama kesiagaan tanggap bencana dari Polsek, jika Polsek tidak mencukupi personilnya untuk menangani kejadian bencana, maka nantinya Polres yang akan diterjunkan ke lokasi,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, jika nantinya personil Polres tidak mencukupi, maka pihaknya akan meminta bantuan ke tingkat Polda, diantaranya dari Tim Pammat Sabhara Polda, maupun TIM SAR dari Satbrimobda.

Dalam persiapan personil, Polres Gunungkidul akan membekali Satgas tersebut dengan sarana prasarana seperti mesin pemotong kayu, sekop dan lain sebagainya.

“Ini nanti akan dicek terlebih dahulu apakah berfungsi dengan baik atau tidak,” pungkas Agus. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.