Situasi Gunungkidul Usai Ditimpa Bencana Hidrometeorologi

269

SEMIN-MINGGU PAHING | Sepekan pasca bencana longsor di Padukuhan Mblembem, Candirejo, Semin aktifitas warga berangsur normal, walau masih ada beberapa warga yang tinggal dibalai desa.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta setelah menyerahkan bantuan logistik bencana Hidrometeorologi, di Kapanewon Candirejo, Semin, Minggu (27/11/2022).

“Warga mulai beraktifitas seperti biasa. Saya himbau untuk tetap waspada jika hujan deras dengan intenstias tinggi kembali terjadi,” kata Bupati.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Gunungkidul Purwono mengatakan, bantuan logistik yang diberikan jumlahnya mencapa 450 paket di berikan kepada warga di 3 kapanewon terdampak bencana.

“Nglipar di Klayar, Ngawen di Watusigar dan Semin di Candirejo, penyerahan simbolis langsung diberikan oleh bupati,” paparnya.

Sementara Panewu Ngawen, Sugito mengatakan, di wilayahnya ada 68 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, serta 38,8 hektare lahan padi, 2,6 hektar lahan sayuran dan 1,5 hektare tanaman holtikultira.

“Semua terendam. Lahan pertanian tertimbun pasir sudah kami laporkan juga ke BPBD. Fasilitas jalan yang terkelupas panjangnya kurang lebih 100 meter,” katanya.

Dalam penyerahan bantuan logistik bupati didampingi kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul.

(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.