Suharjo PAN Desak Eksekutif Kucurkan Bansos Lebaran 2021

279

GUNUNGKIDUL-SABTU WAGE | Suharjo SE, anggota Fraksi PAN DPRD Gunungkidul melihat bahwa larangan mudik lebaran 2021 perlu disikapi dengan kepala dingin. Dia mendesak agar Eksekutif mengucurkan bantuan sosial terkait hari raya Idul Fitri mendatang.

“Eksekutif harus menyalurkan pemberian Bansos di Bulan Mei sebelum lebaran sebagaimana aturan Pusat,” tulis Suharjo via aplikasi WhatsApp, Sabtu, 3-4-2021.

Suharjo mengingatkan, pemberian bansos lebaran sangat penting, karen Pemerintah Pusat memberlakukan larangan bahwa masyarakat tidak perlu bepergian kecuali ada keperluan mendesak dengan syarat tertentu.

Suharjo, SE anggota Komisi C DPRD Gunungkidul ini mendorong agar Eksekutif segera melakukan koordinasi dan merumuskan kebijakan lokal dalam menghadapi lebaran 2021.

“Sesegera mungkin, karena masalah aturan terkait bansos dan kebijakan lokal yang lain, masyarakat perlu tahu,” tandasnya.

Lebih jauh Suharjo menyampaikan bahwa Kebijakan lokal perlu dibuat agar pencegahan Covid-19 berhasil, persoalan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat juga sukses tidak dengan melanggar aturan Pusat maupun Propinsi.

“Momentum Ramadhan dan Lebaran sesungguhnya menjadi kesempatan dan harapan bagi para pelaku usaha mempertahankan dan mengembangkan usahanya, setelah sekian lama terpuruk,” kata Suharjo.

“Jadi Eksekutif harus benar benar kreatif dan inovatif mennyikapi momen Ramadhan dan Lebaran kali ini,” imbuhnya.

Harapan bersama bahwa kebijakan penanganan Covod-19 dan akselerasi pemulihan ekonomi masyarakat bisa berjalan selaras sampai dengan kondisi pandemi berlalu. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.