Pemda DIY Jelaskan Soal Danais Untuk Desa dan Kabupaten

244

GUNUNGKIDUL-SABTU WAGE | Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan dan Kapanewon Kemantren, Biro Tata Pemerintahan Setda DIY Kanjeng Pangeran Yudha Negara melakukan kunjungan tidak resmi ke Gunungkidul. Inqocnito (kunjungan tak resmi) ini adalah dalam rangka menjelaskan kebijakan program Danais Pemda DIY.

Kanjeng Pangeran Yudho Negoro bersama Dinas Tata Tata Ruang, Dinas Tenaga Kerja bertemu Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta juga dengan Lurah yang tergabung dalam organisasi Semar di Kaki Gunung Genthong Padukuhan Manggung, Ngalang,. Gedangsari, Gunungkidul, Sabtu 3-4-2021.

“Setiap Kalurahan harus mampu memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh dana keistimewaan,” pesan KP Yudha Negara kepada sejumlah lurah yang hadir.

Menurutnya, tahun 2023 awal Danais akan ada yang turun langsung ke tingkat Kelurahan, di samping tetap ada yang turun di tingkat Kabupaten.

Untuk itu, ujar KP Yudha Negara, 144 desa di Gunungkidul perlu mempersiapkan dan mencermati dengan sebaik-baiknya soal aturan prosesi turunnya Danais.

Info lain yang disampaikan kepada Lurah se Gunungkidul menyangkut soal tanah kas desa, tanah lunghuh, tanah pengarem-arem, juga tanah SG.

Bupati hadir dalam kesempatan tersebut tidak bersama Forkompinda. Sementara Forkompinkap (forum komunikasi pimpinan Kapanewon) Penewu Danramil dan Kapolsek Gedangsari komplit menyertai Bupati.

Team yang dipimpin KP Yudha Negara tidak memaparkan secara rinci mengenai besaran dana baik minimal maupun maksimal yang diterima oleh Kalurahan. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.