Suharno: Bacalon NasDem Harus Memiliki Kriteria ini

1446

GUNUNGKIDUL-RABU LEGI | Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Gunungkidul telah melakukan proses Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Cabup dan Cawabup 2024.

Suharno S.E. menyatakan bahwa saat ini baru ada satu nama yakni Prof. Sutrisno yang secara resmi mendaftar di Partai berlogo warna biru dan dua siluet warna kuning tersebut.

Meskipun demikian, Suharno berujar, secara internal dirinya juga diusulkan untuk maju menjadi salah satu kandidat Cabup Kabupaten Gunungkidul.

“Iya lainya belum berkomunikasi Kalo internal saya diusulkan tapi aku masih berfikir dulu,” ujar Suharno.

Sejauh ini, Suharno menambahkan, Partai NasDem telah melakukan pendekatan mengingat NasDem harus tetap berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung pasangan calon Cabup dan Cawabup.

“Kami sudah pendekatan dengan partai yang sejalan untuk pembangunan kesejahteraan Gunungkidul, kami masih sebatas komunikasi baik dengan Gerindra, PKS, PAN termasuk PDI Perjuangan,” tambahnya.

Menurut Suharno, Partai NasDem adalah partai nasionalis yang religius, sehingga harus mencari sosok pemimpin yang amanah dan tidak asal mencalonkan.

“Tentu yang taat pada aturan dengan tujuan menyejahterakan rakyat Gunungkidul serta berkualitas. NasDem akan melakukan survei kepada bacalon, siapa saja yang dikehendaki masyarakat, politik perubahan, dan anti mahar,” kata Suharno.

Sembari menunggu intruksi DPP partai NasDem Kabupaten Gunungkidul lebih jauh diterangkan Suharno akan melakukan kajian terbaik untuk disuguhkan kepada masyarakat dan tidak sembarangan mengusung bakal calon Cabup ataupun Cawabup.

“Karena melihat kondisi Gunungkidul yang kaya dan indah harus dikelola orang yang mengerti dan berinovasi demi kemajuan Gunungkidul,” pungkas Suharno.

(Amel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.