Sunaryanta: Untuk Naik Kelas, UMKM Gunungkidul Harus Mendapat Perhatian Khusus

147

NGLIPAR-SENIN PON | Menjelang pelantikan Sunaryanta temui Forum Komunikasi (Forkom) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Gunungkidul di kediamannya, Padukuhan Kwarasan Wetan, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar, Senin, (01/02/2021). Pada kesempatan tersebut, Sunaryanta menekankan bahwa, UMKM Gunungkidul kedepan harus naik kelas.

“Berkaitan dengan ekonomi tentu kita akan bangun ekonomi kerakyatan. Kemudian upaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul, salah satunya dengan memajukan UMKM” kata dia.

Sunaryanta menambahkan, penetapan dirinya sebagai Bupati Gunungkidul kedepan, akan mendorongnya untuk memajukan Gunungkidul tidak hanya infrastruktrur maupun pariwisata, namun juga kemajuan UMKM.

“Setelah resmi dilantik, akan saya lihat peta kabupaten, di mana dan apa saja yang perlu dibangun, didorong, dikembangkan. Jalinan dengan investor tentu nanti akan ada komunikasi,” katanya.

Menurut Sunaryanta, UMKM adalah denyut jantung yang akan memompa arus ekonomi dari bawah ke level selanjutnya.

Untuk itu, Sunaryanta berujar, bahwa peran strategis UMKM dalam memperkokoh perekonomian masyarakat harus mendapat perhatian khusus.

Berbekal pengalaman serta memiliki banyak relasi saat bertugas sebagai abdi negara, akan membuka lebar kesempatan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dengan berbagai program yang muaranya tentu untuk kemakmuran rakyat Kabupaten Gunungkidul.

“Mari jalin komunikasi terus, kita maju bersama untuk kemajuan UMKM Gunungkidul, bersama membangun Gunungkidul menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forkom UMKM Gunungkidul, Ag. Ika Vitri N, SE mengatakan, Forkom UMKM akan terus menggerakan para pelaku UMKM di Gunungkidul agar terus berkreasi, berinovasi untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Bersama Forkom UMKM Gunungkidul, kita bersiap naik kelas,” tutupnya. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.