TNI AD Manunggal Air Tahun 2024, Gunungkidul Mendapat Jatah 5 Titik

310

GUNUNGKIDUL-SELASA PON | Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta bersama dengan Komandan Kodim (Dandim) 0730 Gunungkidul mengikuti peresmian 1.898 titik air bersih se – Indonesia dalam gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar melalui aplikasi zoom di Kalurahan Nglegi, Patuk, Selasa (6/2/2024) tersebut penerima manfaat berbincang langsung dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Dikatakan Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Kav Anton Wahyudo, bahwa dalam program ini Kabupaten Gunungkidul mendapatkan bantuan sebanyak 5 titik. Bahkan, menurut Anton, program bantuan tersebut telah selesai 100 persen dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Lokasi pertama di Padukuhan Klepu, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk mampu mencukupi kebutuhan air bersih 52 Kepala Keluarga (KK), baik untuk persawahan dan juga perikanan,” kata Dandim.

Lokasi kedua, lanjut Dandim, yakni di Padukuhan Nglegi, Kalurahan Nglegi, Patuk. Bantuan air bersih dapat dimanfaatkan oleh 50 KK, sedang Lokasi ketiga di Padukuhan Bunder, Patuk dimanfaatkan oleh 45 KK.

“Lokasi keempat Kalurahan Mulusan, Paliyan dan Lokasi kelima di Kalurahan Tileng, Girisubo” papar Dandim.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyambut baik bantuan yang diberikan.

Orang nomor satu di Gunungkidul ini berharap, selain dapat dimanfaatkan warga juga diminta merawat dan menjaga sebaik-baiknya.

“Dapat membantu mengurangi dampak kekeringan utamanya saat musim kemarau nanti,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian sembako kepada masyarakat di Padukuhan Klepu yang diserahkan langsung oleh Dandim 0730 dan Bupati Gunungkidul.

(Surya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.