Marak Diperbincangkan, Penipu Catut Nama Lurah di Gunungkidul

2299

PANGGANG-SELASA PON | Marak menjadi perbincangan warga, penipuan dengan modus meminta sejumlah pulsa pada beberapa pengusaha konter kembali terjadi. Kali ini nama Lurah Girisekar Sutarpan dicatut untuk memperdayai korban di wilayah Kapanewon Panggang Kabupaten Gunungkidul, Selasa (06/02/24).

Dikonfirmasi awak media, Sutarpan membenarkan terkait beredarnya kabar penipuan dengan modus meminta sejumlah pulsa yang mengatasnamakan dirinya.

Namun demikian, dirinya baru mengetahui hal tersebut setelah beberapa pengusaha konter maupun warga menghubungi untuk memastikan kebenarannya.

“Saya tidak pernah meminta kepada siapapun untuk mengisi pulsa ke nomor Handphone saya ataupun ke nomor orang lain melalui chat Whatsapp,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (06/02/2024).

Beruntung, kata Sutarpan, kasus penipuan tersebut belum menimbulkan kerugian materi bagi pengusaha konter, lantaran sebelum melakukan transfer pulsa mereka mengkonfirmasinya terlebih dahulu.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jika ada oknum meminta transer pulsa ataupun sejumlah uang yang mengatasnamakan saya mohon untuk diabaikan, jelas itu murni penipuan,” pintanya.

(Surya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.