Panewu Nglipar: Totalitas Pelayanan Masyarakat Kunci Keberhasilan Pemerintah

287

NGLIPAR-SELASA PON | Totalitas dalam memberikan pelayanan masyarakat merupakan kunci keberhasilan pemerintahan. Hal tersebut diungkapkan Panewu Nglipar Sustiwiningsih, S.TP pada acara Pelantikan Dukuh Ngelorejo di Balai Kalurahan Natah, Selasa (06/02/2024).

Rini Purwanti warga Padukuhan Ngelorejo, RT 02/ RW 03, Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul secara resmi dilantik oleh Lurah Natah Wahyudi.

Rini Purwanti menjabat Dukuh Padukuhan Ngelorejo, Kalurahan Natah, setelah sebelumnya pada tahapan ujian tertulis dan praktek Rini berhasil memperoleh nilai tertinggi dan menyingkirkan rivalnya.

Selain mengucapkan selamat, Lurah Natah Wahyudi berpesan, bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah, sehingga menjadi seorang pamong hendaknya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik serta dapat merangkul semua lapisan masyarakat dilingkungannya.

“Setelah ini, kepada dukuh terlantik untuk segera bisa menyatu, bisa bergaul dan tanggap dengan masyarakat Padukuhan Ngelorejo,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Panewu Nglipar Sustiwiningsih mengapresiasi kinerja panitia, sehingga tahapan dalam proses pengisian pamong hingga pelantikan dapat berjalan sukses.

Kepada Dukuh terlantik, Panewu berpesan, totalitas dalam memberikan pelayanan masyarakat adalah kunci keberhasilan.

Panewu menyebut, bahwa tugas dan tanggung jawab seorang Dukuh tidaklah ringan. Selain memiliki fungsi administrasi, fisik maupun infrastruktur, dukuh juga mengemban tugas penting di dalam kemasyarakatan.

“Selamat mengemban tugas, selamat menerima tanggung jawab sehingga pembangunan di segala lini khususnya di Padukuhan Ngelorejo dan Kalurahan Natah pada umumnya bisa lebih maju dan berkembang,” tegasnya.

(Surya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.