Truk Vs Calya Satu Meninggal Dunia

1073

WONOSARI-KAMIS PAHING | Kecelakaan maut terjadi di Jalan Wonosari–Nglipar, tepatnya di Padukuhan Gelung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Kamis (10/06/2021) pukul 13.30 WIB. Atas kejadian tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat luka yang dialaminya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menjelaskan, sebelum kejadian kendaraan truck dengan Nomor Polisi (Nopol) AB-1371-JR yang dikemudikan Agus Supriyono (48) warga
Candi, 03/08, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, melaju dari arah Utara atau Nglipar menuju ke arah Selatan atau Wonosari.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada jalan lurus menurun, melaju kendaraan Toyota Calya Nopol AB-1398-OJ yang dikendarai Moch Sukardi (65) asal Blunyahrejo TR II/982, RT/RW 16/05, Karangawaru, Kota Yogyakarta, berjalan terlalu ke kanan. Akibat jarak terlalu dekat sehingga kedua pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraanya dan terjadi kecelakaan.

Lebih lanjut Suryanto menyampaikan, dalam peristiwa tersebut mobil Toyota Calya membawa dua penumpang yakni Lukas Budi Gunawan (92) alamat Samirono Baru 16, RT/RW 01/03, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman dan Suyatmi (52) alamat Prenggolayan,Prenggan, Kota Gedhe, Yogyakarta.

“Korban meninggal atas nama Lukas Budi karena mengalami luka pendarahan di kepala depan. Korban meninggal dunia di RSUD Wonosari,” jelas Suryanto.

Sementara itu, lanjut Suryanto, untuk pengemudi mobil Toyota Calya mengalami luka lecet di bagian tangan sebelah kanan serta dalam kondisi sadar dan penumpang lainnya mengalami lecet pada bagian tangan dan bibir, serta di rawat di RSUD Wonosari.

“Untuk pengemudi truk tidak mengalami luka. Atas kejadian tersebut kerugian materi sekitar Rp. 10.000.000,00,- (Sepuluh Juta Rupiah),” pungkas Suryanto. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.