Update: Satu Warga Gunungkidul Positif Covid-19, Satu PDP Meninggal Dunia

1922

WONOSARI – KAMIS LEGI | Penyebaran covid-19 di Kabupaten Gunungkidul semakin merebak. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, tercatat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kecamatan Wonosari, akhirnya meninggal dunia.

Diketahui, pasien PDP meninggal dunia yakni seorang Laki-laki (66) warga Kecamatan Wonosari. Sebelum meninggal pasien dirawat di RSPR Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, meninggal pada hari Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 15.50 WIB.

“Selain satu orang meninggal, terdapat juga warga Kecamatan Ponjong saat ini dinyatakan positif Covid-19 atau Corona Virus,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty, Rabu (25/03/2020).

Dewi menambahkan, hingga hari Rabu (25/03/2020), Orang Dalam Pantauan (ODP) terbanyak di wilayah Kecamatan Karangmojo dengan jumlah 86 orang, disusul Kecamatan Wonosari 35 orang, dan urutan ketiga Kecamatan Semanu dengan jumlah 28 orang.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 8 orang, yakni di Kecamatan Wonosari 3 orang, Kecamatan Karangmojo 2 orang, Kecamatan Paliyan 1 orang, Kecamatan Saptosari 1 orang sedangkan 1 orang lagi berasal dari luar wilayah.

“Dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul, Kecamatan Purwosari saja yang tidak masuk dalam status ODP, PDP maupun positif,” jelas Dewy. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.