Warga Gunungkidul Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kusen Kamar Mandi

699

SEMIN-SABTU WAGE | YHY (62) warga Padukuhan Tangkil II, RT 018/ RW 005, Kalurahan Kemejing, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di kusen kamar mandi, Sabtu (17/02/2024) sekitar pukul 06.50 WIB.

Kapolsek Semin AKP Arif Heryanto melalui Kanit Reskrim Iptu Sumiran menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Nizam (14) yang saat itu bermaksud mengambil handuk keluar.

“Nizam mendapati korban dalam posisi gantung diri di kusen,” jelas Iptu Sumiran melalui keterangan tertulis.

Melihat kejadian tersebut, Nizam yang juga keponakan korban, berupaya mencari pertolongan.
Peristiwa tersebut selanjutnya dilaporkan ke dukuh setempat dan langsung diteruskan ke Polsek Semin guna penanganan lebih lanjut.

Ditambahkan Iptu Sumiran, bahwa 19 tahun yang lalu korban sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara mencebur sumur, namun berhasil diselamatkan oleh keluarganya.

“Dari hasil keterangan keluarga, korban menderita depresi kambuhan,” imbuhnya.

Iptu Sumiran menyebut, dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Semin 1 tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dilakukan proses pemakaman,” tutupnya.

(Surya)

Disclaimer: Informasi ini bukan untuk menginspirasi siapa pun melakukan tindakan serupa. Jika mengalami tanda-tanda depresi dengan kecenderungan pemikiran untuk mengakhiri hidup, sebaiknya segera melakukan konsultasi ke psikolog, psikiater, atau pihak-pihak terkait.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.