Warga Reaktif Terus bertambah, Wisma Fakultas Kehutanan UGM Dijadikan Lokasi Karantina

3210

WONOSARI-SENIN WAGE | Pasca dilakukannya rapid test secara massal, jumlah warga reaktif di Kabupaten Gunungkidul terus bertambah. Dengan terus bertambahnya jumlah warga reaktif Covid-19, Gugus Tugas Kabupaten Gunungkidul, menambah lokasi karantina di Wisma Fakultas Kehutanan UGM yang berada di wilayah hutan Wanagama.

Setelah sebelumnya sempat terjadi penolakan di lokasi yang akan dijadikan tempat karantina yakni, di Gedung Kesenian Baleharjo, Kecamatan Wonosari serta Gedung PDHI Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas langkah yang dilakukan oleh pihak UGM serta masyarakat Desa Banaran yang telah menerima warga untuk menjalani karantina di lokasi tersebut.

INFO HARI INI-WARGA TERIMA PAKET AYAM KAMPUNG HIDUP

‚ÄúTempat ini lebih efisien dibandingkan dengan tempat lain, meskipun tempat ini di tengah hutan, tapi suasana sangat mendukung, karena sikon yang tenang jauh dari penduduk juga di tempat terbuka jadi bisa berolah raga dan menikmati sinar matahari di ruang terbuka,” katanya, Senin (18/05/2020).

Immawan menambahkan, terdapat sekitar 90 tempat tidur (bad) di wisma tersebut yang nantinya akan bisa dimanfaatkan.

Lebih lanjut, Immawan mengatakan, saat pengecekan lokasi wisma bangunannya pun terlihat cukup bagus, beberapa kamar dengan fasilitas yang lengkap seperti, AC, kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan keperluan lain selayaknya penginapan VIP.

“Setiap kamar dapat dihuni oleh 2 orang, namun jika ruangannya lebih luas, bisa untuk dihuni 4 orang, sebelum dihuni nanti kebersihan juga akan dijaga, seperti di semprot disinfektan maupun fogging,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty mengaharapkan, agar langkah ini dapat terelalisasi lebih cepat. Sebelumnya, beberapa lalu pengecekan lokasi telah dilakukan 2 kali untuk memastikan kondisi bangunannya baik.

“Hanya sedikit dilakukan pembersihan, disisi bangunan sudah terlihat memumpuni, selain itu juga perabot dan kelengkapan keperluan di bagian ruangan sudah lengkap,” ucapnya. (Hery)

INFO HARI INI | KISAH SISWA SD DI GUNUNGKIDUL BERBURU INTERNET UNTUK KERJAKAN TUGAS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.