Setelah Kalisuci, Menyusul Pantai Buges juga Ditutup Sementara oleh Pengelola

196

PANGGANG-SELASA WAGE | Setelah sebelumya objek wisata Kalisuci di Kecamatan Semanu dinyatakan ditutup oleh pengelola, kini menyusul Pantai Buron Gesing (Buges), Desa Girikarto , Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, ditutup sementara pada Selasa (24/03/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona.

Pengelola wisata Pantai Buges Aries Sargiyono memaparkan, selain Pantai Buges yang ia kelola, beberapa destinasi wisata pantai lainnya juga telah ditutup total di antaranya, Taman Bidadari, Taman Watu, Teras kaca, Puncak Segoro, dan Kasirat.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah, kami langsung mengambil langkah cepat, dan mulai hari ini, Selasa (24/03) kita tutup untuk sementara waktu,” jelasnya.

Aries menambahkan, pihaknya juga masih akan menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah daerah terkait perkembangan penyebaran Covid-19.

Hal itu, menurut Aries, sebagai dasar acuan penutupan yang dilakukanyan di kawasan wisata dapat kembali dibuka.

“Saya sendiri sebagai pengelola, juga punya kewajiban untuk memberi rasa aman kepada anggota kami, karena merekalah yang berhadapan langsung dengan wisatawan, dan mudah-mudahan virus corona ini tidak terlalu lama mewabah,” tandas Aries. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.