BKPPD Gunungkidul Persiapkan Seleksi CPNS

427

WONOSARI- SENIN LEGI | Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, segera melakukan persiapan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan berlanjut ke tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Meski masih menunggu kepastian BKKPD Gunungkidul telah mengumumkan peserta lulus tes tahap pertama.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi Pengembangan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul Reni Linawati mengatakan, rencana tahap SKB akan dilaksanakan antara September dan Oktober mendatang. Mereka yang telah lulus nantinya berhak mengikuti tes lanjutan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

“Informasi yang kami dapat dari pusat, namun untuk kepastian waktunya masih menunggu instruksi lanjutan,” katanya, saat dihubungi pada Senin (03/08/2020) siang.

Ia mengatakan, melalui situs resmi BKKPD Gunungkidul, telah diumumkan pula lokasi ujian tes SKB. Peserta yang lolos akan dibebaskan untuk memilih lokasi yang diinginkan sebanyak 3 kali. Namun demikian, pihaknya juga menyarankan peserta dari Kabupaten Gunungkidul untuk memilih lokasi ujian yang terdekat.

“Kalau informasi yang kita terima, lokasi terdekat berada di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, dan Bantul. Pemilihan lokasi bisa dilakukan dengan mengakses situs┬ásscn.bkn.go.id, mulai tanggal 1 hingga 7 Agustus,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajad Ruswandono mengatakan, pihaknya telah menerbitkan edaran terkait lanjutan Seleksi CPNS formasi 2019. Edaran berisi pengumuman pemilihan lokasi dan pencetakan kartu ujian, dimana pencetakan kartu ujian SKB bisa dilakukan setelah peserta memilih lokasi ujian yang telah diinginkan.

“Seperti ucap Reni, kami masih menunggu detail waktu pelaksanaan ujian. Jika sudah pasti maka hari, tanggal, dan sesi ujian akan diumumkan di situs resmi BKKPD,” ucapnya.

Saat ini Pemkab Gunungkidul juga membuka layanan informasi terkait Seleksi CPNS. Peserta dapat juga menghubungi kontak 0274 391393, di mana layanan dibuka setiap hari pada jam kerja.

Diketahui, terdapat sebanyak 2.622 peserta yang mengikuti tahap pertama, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Berdasarkan hasil seleksi tersebut 603 peserta dinyatakan lulus dan layak mengikuti tahap SKB. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.