BMKG Peringatkan Curah Hujan di Gunungkidul Tertinggi Dibanding Wilayah Lain

949

GUNUNGKIDUL-KAMIS PAHING | Curah hujan di Kabupaten Gunungkidul terbilang tinggi dibandingkan wilayah lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal tersebut disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kamis (25/04).

Melalui website resmi BMKG yang dirilis pada hari ini untuk Kecamatan Ngawen pada pukul 10.00 WIB menunjukkan cuaca berawan dan akan turun hujan ringan mulai pukul 13.00 WIB. Sedangkan pada pukul 19.00 WIB cuaca berawan.

Sementara, pada jam yang sama wilayah Semin akan diguyur hujan disertai petir dan pada malam hari waktu yang sama cuaca berawan.

Sedangkan untuk Kapanewon Nglipar, Semanu, Playen, Gedangsari, dan Wonosari, BMKG memprediksi akan turun hujan lebat pada pukul 13.00 WIB. Sementara, pada malam hari cuaca berawan dengan suhu 24°C.

Hampir sama dengan Semin, pada jam yang sama Kecamatan Karangmojo, Ponjong, Rongkop dan sekitarnya akan turun hujan petir. Sementara pada malam hari, cuaca berawan.

Berbeda dari yang lain untuk Kecamatan Tanjungsari, Girisubo, dan Tepus di siang hari diprediksi hujan sedang hingga ringan pada sore hari. Sedangkan, pada malam hari cuaca berawan dengan suhu mencapai 25°C.

Sementara hujan ringan yang akan turun pada siang hingga sore hari akan terjadi di beberapa wilayah di antaranya Kapanewon Tanjungsari, Patuk, dan Paliyan.

Kecuali di tiga kapanewon yakni, Purwosari, Panggang, dan Saptosari siang hari cuaca cerah, namun pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam akan turun hujan ringan.

(Amel)

Sumber : Website Resmi BMKG




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.