Burung Bernilai Tinggi Digondol Maling, Lilik Rugi Hingga Puluhan Juta

358

PLAYEN-SABTU PON | Apes bagi Lilik Rumiyo (44) warga Padukuhan Siyono Kulon RT 29 RW 06, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen. Burung kesayangannya lenyap digondol maling, pada Sabtu, (02/01/2021) malam.

Diketahui, pencuri berhasil membawa kabur sejumlah burung mahal sehingga korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan bahwa, pencurian burung tersebut pertama kali diketahui oleh korban pada pukul 06.00 WIB pagi.

Berawal ketika Lilik hendak memberi makan burung peliharaannya seperti biasanya.

Memang, diungkapkan Kapolsek, bahwa Lilik adalah hobi memelihara burung. Awalnya ia tidak menyadari jika keempat burung peliharaanya telah lenyap.

“Jadi satu burung bersama sangkarnya dibawa ke teras untuk diberi makan,” kata AKP Hajar Wahyudi, Sabtu (02/01/2021) siang.

Ia mengatakan, selesai memberinya makan satu burungnya, Lilik lalu masuk ke dalam rumah untuk memberi makan burung yang lain. Saat itulah ia mulai panik setelah menyadari ke empat sangkar yang berisi 4 burung jenis Murai Batu dan satu burung Penthet tidak ada di tempat semula.

Korban pun sempat mencari ke seluruh bagian rumahnya. Karena tak membuahkan hasil, Lilik meminta bantuan kepada adiknya yakni Martanto.

“Mereka berdua mencari keberadaan burung peliharaanya, namun tak membuahkan hasil,” ujar AKP Hajar.

Pada saat hendak mencari ke arah barat rumahnya, ditambahkan Hajar, sekitarĀ  kurang lebih 10 meter, ia mendapati 4 sangkar burung miliknya yang sudah tergeletak pinggir jalan. Namun burung miliknya sudah tak ada lagi di dalam sangkar tersebut. Merasa menjadi korban pencurian, ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 30 juta.

Setelah mendapatkan laporan, petugas melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti serta keterangan dari sejumlah saksi menjadi petunjuk untuk memburu pelaku.

“Sangkar burung telah kita amankan sebagai barang bukti, selanjutnya kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian burung tersebut,” pungkasnya. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.